KETERSEDIAAN BARANG

Setiap produk di Almari.co.id tersedia sepanjang tidak ditandai “Sold Out”. Ketika produk sudah terjual semua atau stok habis dan jika stok produk akan diisi kembali, Anda dapat meminta kami untuk mengirimkan pemberitahuan via email jika produk sudah tersedia. Agar lebih mudah, follow kami di twitter: @Almari_ID, instagram: almari.co.id atau like fanpage kami facebook.com/almari.co.id karena setiap barang tersedia kembali akan diinformasikan melalui twitter atau fanpage.

Kami selalu memastikan agar sistem kami dapat bekerja dengan baik demi memberikan pelayanan terbaik kepada Anda. Jika tanpa sengaja Anda memesan sebuah produk yang stoknya tidak tersedia maka pesanan tersebut akan dibatalkan secara otomatis dan Anda akan memperoleh informasi melalui email atau telepon. Jika pesanan Anda telah dibatalkan namun Anda sudah membayar, Anda akan diberikan pilihan untuk membeli/menggantinya dengan produk lain atau meminta uang Anda kembali.


PEMBELIAN

Setiap pembelian yang statusnya “ Telah Kirim” tidak dapat dibatalkan. Sehingga sebelum anda memastikan untuk melakukan pembayaran, periksa kembali apakah barang yang sudah dipesan sesuai dengan keinginan. Anda bisa juga menambahkan barang pesanan pada order pertama dengan menghubungi costumer service dan menyebutkan kode order anda untuk menyebutkan barang pesanan tambahan yang kemudian akan diakumulasi pembayarannya dan faktur pembelian. Kemudian jumlah biaya final akan dikirim lewat email. Almari.co.id hanya menyediakan fasilitas Return (pengembalian) bila barang tidak sesuai. Informasi selengkapnya ada di halaman Return and Exchange.


PEMBAYARAN

Pembayaran dilakukan oleh pembeli dalam jangka waktu maksimal 1×24 jam setelah barang dibook online di Almari.co.id (checkout). Jika dalam jangka waktu tersebut pembeli belum melakukan pembayaran maka transaksi dianggap batal dan barang dikembalikan ke dalam sistem. Closing pembayaran melalui Almari.co.id dilakukan dalam jangka waktu maksimal 2 jam setelah pembeli melakukan konfirmasi pengiriman uang pada jam kerja dan hari kerja.

Jika pembayaran telah dilakukan, Anda harus mengkonfirmasi pembayaran melalui website kami dengan mengklik “Confirm Payment“.

Setelah kami menerima pembayaran Anda, kami akan mengkonfirmasi pembayaran tersebut dan status pesanan Anda akan diganti menjadi “Lunas” maksimal 2 jam setelah pembayaran (pada hari kerja). Setelah kami mengkonfirmasi pembayaran Anda, kami akan mengirim pesanan Anda pada hari berikutnya.


PENGIRIMAN BARANG

Pengiriman barang dilakukan oleh pihak Almari.co.id paling cepat 1×24 jam setelah konfirmasi pembayaran pada hari kerja. Lamanya waktu pengiriman tergantung jasa pengiriman yang dipilih. Setelah sampai di jasa pengiriman, barang berada di bawah tanggung jawab jasa pengiriman barang.


BIAYA PENGIRIMAN

Biaya pengiriman tergantung pada lokasi Anda, berat produk yang Anda beli dan jasa pengiriman yang Anda pilih.


LAMA WAKTU PENGIRIMAN

Untuk pengiriman, disesuaikan dengan jasa pengiriman yang anda pilih. Pengiriman Kilat/Express membutuhkan waktu 1 hari, sementara Pengiriman Reguler membutuhkan waktu 2–3 hari kerja. Perlu diperhatikan bahwa untuk beberapa kota, jasa pengiriman tidak menyediakan jasa kilat sehingga pengiriman mungkin membutuhkan waktu sampai dengan 6 hari kerja.


STATUS PESANAN

Anda dapat memeriksa status pesanan Anda dengan mengklik “Track Order“. Berikut adalah penjelasan mengenai masing-masing status pesanan:

PROSES KONFIRMASI

Status “Proses Konfirmasi” artinya Anda telah memesan produk yang diinginkan. Kami akan mengirimkan email yang berisi total biaya yang harus Anda bayar. Anda akan mendapatkan penjelasan lebih rinci tentang bagaimana Anda dapat melakukan pembayaran.

Perhatian: Status “Proses Konfirmasi” akan bertahan paling lama 1×12 jam setelah Anda melakukan pemesanan. Produk akan dijual menurut sistem “First–Pay, First–served”, pesanan Anda akan dibatalkan oleh sistem secara otomatis jika Anda tidak melakukan pembayaran dan konfirmasi dalam waktu 1×12 jam sejak Anda memesan. Almari.co.id dioperasikan dengan sistem yang sangat terorganisir, untuk itu Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran segera setelah pembayaran Anda berhasil. Klik “Confirm Payment” atau “Konfirmasi” di halaman pesanan Anda. Setelah kami mengkonfirmasi pembayaran Anda, kami akan mengirimkan pesanan Anda paling lambat pada hari berikutnya.

TELAH KIRIM

“Telah Kirim” artinya kami telah mengkonfirmasi dan menerima pembayaran Anda. Kami akan mengirim pesanan Anda dalam waktu 1–2 hari kerja setelah pembayaran dikonfirmasi.

 

CUSTOMER SERVICE

Almari.co.id hanya akan melayani pertanyaan dari pelanggan seputar masalah teknis pembelian dan pengiriman barang. Pertanyaan seputar pembayaran dan pengiriman barang secara online via contact form Almari.co.id akan dibalas/diteruskan paling lambat setengah hari kerja (4 jam).


PENGEMBALIAN BARANG

Demi mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada pembeli di Almari.co.id, kami menyediakan fasilitas Pengembalian Barang (Return and Exchange). Pembeli dapat menggunakan fasilitas ini apabila ukuran barang yang diterima tidak sesuai dengan ukuran yang dipesan atau terdapat cacat. Karena pembeli tidak dapat melakukan pembatalan pembelian barang, pembeli harus menukarkan dengan produk yang sama dengan ukuran yang sesuai atau yang tidak cacat. Pengembalian hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu 3×24 jam sejak barang diterima via jasa pengiriman barang. Pembeli yang melakukan pengembalian barang wajib melampirkan dokumen tanda terima barang.